Kamis, 27 Mei 2010

Membuat Website E-commerce | Cara Mudah Bisnis Online

Peluang usaha membuat dan membuka web untuk bisnis online atau istilah canggihnya website e-commerce sendiri saat ini dapatlah dikatakan mudah. Sedemikian mudahnya membuat situs online ini membuat semua kalangan dapat membuka sendiri usaha online.

Apa saja kelebihan dan pilihan yang dapat kita gunakan untuk membuat website e-commerce/ bisnis online?

Berbisnis online saat ini merupakan salah satu alternatif bisnis yang dapat dilakukan dengan berbagai kelebihan, antara lain :
Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis online relatif lebih mudah dan murah karena dapat dimulai dari rumah
Pilihan sistem bisnis online yang beragam untuk beragam kalangan dapat dipilih sesuai tingkat kesulitan dan skala bisnis
Kemudahan untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan situs-situs jejaring sosial seperti facebook, friendster, twitter, dan blog
Transaksi online yang memudahkan pembeli untuk berkunjung, memilih, dan membeli produk yang ditawarkan tanpa harus mencari dan datang ke lokasi penjual

Saat ini kita dapat memilih aneka macam cara untuk membuat situs online untuk berbisnis. Beberapa pilihan yang dapat kita coba yaitu :
Wordpress. Kepopuleran wordpress sebagai sistem blog yang mudah untuk digunakan dapat kita manfaatkan pula untuk membuat situs bisnis online.
OsCommerce. Program khusus yang bebas untuk kita gunakan untuk membangun toko online memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan sistem online dengan wordpress.
Zen-Cart. Sama seperti OsCommerce, program ini sama dengan oscommerce merupakan program berbasis open source yang sudah dioptimasi untuk memudahkan kita dalam membuat toko online.
Joomla. Joomla sebagai mesin portal dinamis dan CMS (Content Management System) memiliki kemampuan yang fleksibel untuk kita gunakan sebagai alat untuk membangun situs e-commerce.
PHP & Mysql. Jika kita mempunyai kemampuan pemrograman dan database, kita dapat juga merancang sendiri dari awal sampai akhir semua yang kita inginkan dalam membuat situs online. Tentunya untuk hal terakhir ini kita memerlukan skill yang lebih dibanding dengan sistem dan program lainnya.

Ayo manfaatkan peluang berbisnis online ini sebagai pilihan untuk melakukan bisnis. Bisnis online memang maya, tetapi jika kita dapat menguasainya maka keuntungan dari bisnis online adalah nyata!

0 komentar:

Posting Komentar