Rabu, 30 November 2011

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Cara meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi banyak karbohidrat, buah dan sayuran karena hal ini dapat sangat membantu. selain juga kontribusi dari vitamin C dan B yang dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Infeksi virus seperti batuk, pilek, dan influenza dapat membuat Anda lemah dan kehilangan energi. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan? Tentu iya, oleh sebab itu sebelum kita terserang infeksi alangkah baiknya kita meningkatkan daya tahan tubuh.

Peran lain yang tidak kalah penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh adalah melalui kandungan Non-Starch Polysaccharides (NSP) dari karbohidrat kompleks. Makanan-makanan seperti roti, nasi, pasta, kentang, kaacang-kacangan, sayuran, buah, sereal dan beragam jenis padi-padian lainnya mengandung karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang mampu mencapai usus besar secara utuh. Didalam usus, bakteri hidup akan mencegah oligosakarida, fruktosakarida, insulin, dan galaktosa. Dengan proses fermentasinya, bakteri memproduksi “biomass” yang membuang kotoran tubuh (lebih dari separuhnya adalah bakteri) untuk mencegah sembelit. Fermentasi juga memproduksi substansi-substansi seperti butirat yang mampu mematikan sel kanker. Efek lain dari fermentasi oleh bakteri menguntungkan adalah dapat menghilangkan resiko batu empedu dan menurunkan kadar kolesterol.

Jadi, cara meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan mengkonsumsi banyak karbohidrat, buah dan syuran selain itu juga vitamin C dan B. Agar kita tidak mudah terserang penyakit upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Sumber : http://eniharyanti.com

0 komentar:

Posting Komentar