Sabtu, 25 Januari 2014

7 Tips Kerja Agar Lebih Menyenangkan

Rata-rata kita menghabiskan waktu delapan jam di kantor setiap harinya. Rasa bosan sudah pasti pernah melanda kita. Belum lagi kendala yang membuat kerja jadi kurang menyenangkan. Tentunya hal tersebut harus kita hindari agar performa kerja tetap prima. Ada banyak faktor yang memainkan peran penting dalam membuat pekerjaan kita menyenangkan, misalnya kesehatan yang baik, hubungan yang harmonis dan lingkungan kerja yang kondusif. Berikut ini sejumlah tips yang dapat di aplikasikan gara bekerja jadi lebih menyenangkan:
  1. Ciptakan jejaring kerja dan hubungan baik dengan rekan kerja:  Beri pertolongan orang lain tanpa mengharapkan pamrih. Tidak menaruh harapan pada orang lain akan membuat kita merasa puas.
  2. Selalu tersenyum dan santun: Dengan bersikap ramah, orang lain akan merasa nyaman berhubungan dengan kita. Jika kita pengertian, koorperatif, menaruh rasa hormat kepada orang lain maka kitapun akan mendapat perlakuan yang sama.
  3. Tinggalkan masalah pribadi kita di rumah: Saat di tempat kerja, bebaskan pikiran kita dari semua masalah tersebut agar kita tetap konsentrasi saat bekerja. Jika kita membawa masalah tersebut ke kantor, rekan-rekan kerja lainnya akan terganggu.
  4. Jangan mengundang stress: Mungkin ada sejumlah hal yang tidak kita sukai untuk di lakukan pada saat tertentu. Biarkan saja, tidak usah di paksa, terlebih jika kita memang ingin bersantai sebentar. Jika kita memaksakan untuk tetap mengerjakannya hanya akan membuat kita merasa jenuh dan ujung-ujungnya stress. Beri waktu untuk diri kita sendiri merasa rileks.
  5. Jadilah pribadi yang kreatif: Pertahankan ruang kerja kita tetap bersih, rapi dan nyaman. Kita bisa menghiasnya dengan benda-benda favorit seperti lukisan, foto, atau hal-hal yang membuat kita tersenyum dan merasa bahagia.
  6. Jika menghadapi masalah, jangan langsung bereaksi: Cari terlebih dahulu penyebabnya dan selesaikan dengan kepala dingin.
  7. Selalu siap membantu: Ketika teman atau rekan kerja membutuhkan bantuan, usahakan kita selalu siap untuk membantunya. Tapi jangan menangani tugas orang lain jika tugas kita sendiri belum selesai dikerjakan. Tolak apa saja yang sesungguhnya tidak ingin kita kerjakan.
Sumber : Sumber

0 komentar:

Posting Komentar