Jumat, 24 Januari 2014

Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat

Cara untuk mendapatkan agar tubuh tetap sehat sebenarnya tidak terlalu sulit dan mahal untuk dilakukan. Banyak orang menganggap bahwa untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar haruslah mengikuti aturan dengan melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Apakah ini benar? Tentu saja iya. Namun tak sedikit dari mereka justru lebih memilih aktivitas olahraga secara berlebihan.
Olahraga secara berlebihan tentu tidak baik untuk kondisi badan Anda. Berikut ini cara lain untuk menjaga kesehatan dengan beberapa tips berikut ini.
  1. Minum air yang cukup minimal 8 gelas/hari.
  2. Hindari duduk terlalu lama karena bisa membuat badan Anda menjadi lebih lelah.
  3. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan agar energi Anda tercukupi.
  4. Hibur diri supaya terhindar dari stres.
  5. Hindari merokok dan minuman berakohol.
Menurut penelitian ada dua poin penting agar tubuh tetap sehat dan fit yakni mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan dan menghindari duduk yang terlalu lama pada satu tempat contohnya pada saat di tempat kerja yang mengharuskan Anda untuk duduk terlalu lama di tempat itu.
tips agar tubuh tetap sehat
Tahukah Anda bahwa salah satu pemicu yang menyebabkan munculnya penyakit mematikan seperti kanker dan jantung malah diakibatkan dari kebiasaan duduk Anda yang terlalu lama. Untuk mengimbangi hal tersebut, para ahli menyarankan agar selalu mengonsumsi makanan sehat secara alami, sayur-sayuran hijau dan buah-buahan misalnya. Dua makanan alami ini adalah pilihan terbaik karena Anda bisa melakukan suatu pekerjaan sambil mengkonsumsi buah-buahan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
tips agar tubuh tetap sehat
Hubungannya dengan minum air putih tentu sangat berpengaruh bagi tubuh Anda yakni untuk membersihkan dan memberi nutrisi yang baik terutama pada sistem pencernaan, dengan begitu makanan dapat terserap dengan baik.
Dan jangan lupa hindari untuk tidak merokok dan minum-minuman yang berakohol karena hal ini sangat tidak baik kesehatan tubuh Anda. Selain dapat menyebabkan kanker dan jantung juga bisa menyebabkan penyakit lain. Yang membuat hari tua Anda semakin tidak sehat nantinya.
Untuk memaksimalkan itu hiburlah diri sesekali dengan hal-hal yang membuat Anda menjadi senang dan ringan. Ini tentu saja sangat membantu otak Anda menjadi lebih fresh sehingga membantu penyempurnaan aktivitas sehat yang Anda lakukan, perlu diketahui bahwa segala sesuatu pada tubuh diperintah oleh otak, ketika otak kelelahan maka akan timbul stres sehingga sangat mudah penyakit lain timbul dan masuk merusak tubuh.
Olahraga adalah pilihan terakhir bagi seseorang untuk mendapatkan kesehatan, namun apakah Anda memiliki waktu untuk berolahraga? Hal yang paling penting adalah menjaga kebiasaan sehat yang sudah dijelaskan diatas. Langkah ini cukup mudah untuk dilakukan dan dari kalangan serta usia apapun.
Kebiasaan ini juga sudah diterapkan dari berbagai negara-negara maju dimana tingkat kesehatan pekerja khususnya kantoran yang cenderung menurun sebagai akibat tingkat stres yang berlebihan akibat dari tuntutan kerja. Yang membuat jadwal olahraga semakit sedikit bagi mereka untuk berolahraga sehingga cara seperti ini adalah cara yang sangat membantu kesehatan tubuh agar tetap sehat.
(***)
Sumber: www.infojajan.com

0 komentar:

Posting Komentar