Minggu, 26 Januari 2014

Apa itu MiFi ?

mifi
MiFi merupakan perangkat kecil portable yang dapat berperan seolah-olah merupakan perangkat WiFi namun karena dia bersifat portabel jadi dapat dibawa kemana-mana sehingga lebih mobile.Satu perangkat MiFi dapat digunakan oleh (maksimal) 5 pengguna secara bersamaan.
Perangkat MiFi menggunakan koneksi nirkabel melalui jaringan seluler baik 3G GSM maupun CDMA, semua pengguna yang terhubung ke peragkat MiFi selain dapat mengakses Internet juga dapat saling berbagi file dan data. Kecepatan data yang dikirim dari perangkat MiFi ke komputer bisa mencapai hingga melebihi 1.5 Mbps, sementara jarak jangkauan antara perangkat MiFi ke komputer pengguna maksimal bisa berjarak 10 meter.
MiFi juga memungkinkan kita untuk menggunakan Voice over IP  untuk membuat panggilan gratis melalui Internet dengan sangat murah, baik lokal maupun internasional. kita dapat melakukannya dengan menggunakan sebuah laptop/PC, dengan berbagai aplikasi VoIP atau melalui ponsel yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi yang memiliki salah satu aplikasi VoIP mobile.
Salah satu kekurangan dari MiFi adalah biaya, karena dengan menggunakan jaringan selular biaya yang dikenakan lebih mahal. Namun di masa depan mungkin biaya seluler akan semakin murah seiring dengan penurunan tarif bandwith, semoga. [Q]

sprint-mifi-2200-hotspot-1
Sumber : Sumber

0 komentar:

Posting Komentar